Kenapa harus dia sih ?

semua bisa bilang sayang, semua bisa bilang………..~~~~

 

Beberapa hari yang lalu aku memperoleh sebuah kabar yang mengagetkan. Seseorang yang pernah (cukup sangat lama) berada di kehidupanku ternyata sudah menempuh hidup barunya, secara sah di hadapan negara dan Tuhan.

Respon pertamaku, jujur: speechless.

Why?

karena aku tidak memperoleh kabar itu langsung dari nya melainkan dari foto profil akun media sosial perempuan barunya yang me-like foto2 terbaruku secara sengaja. Well, mungkin memang perempuan itu sengaja melakukannya agar aku melihat foto profilnya.

Aku kesal, dengan kelakuan bocah dari si perempuan barunya itu. Well hellowww, aku ga bakal juga ngerebut (used to be) pacar orang kali (apalagi suami orang). Itu prinsipku sedari dulu, walaupun orang itu adalah orang yang mengganggu kehidupanku.

Honestly, sejak aku putus dari x, aku sudah menjaga jarak dengannya, aku tidak mau kami berada di hubungan yang tidak jelas pasca keputusan yang kami buat saat itu karena jujur kondisi saat itu begitu membuatku terpukul. Aku tidak pernah menghubunginya, tidak pernah menggubrisnya, walaupun dia yang terus menghubungiku padahal dia yang memutuskan aku, walaupun dia yang berjanji 5 tahun dari kami putus dia akan melamarku, walaupun aku saat itu begitu speechless dan hampa sejak keputusannya mengakhiri semua perjuangan kami selama hampir 8 tahun. Aku menjaga jarak darinya, karena aku ingin kembali pada Tuhanku, setelah sekian lama jauh dariNya ternyata apa yang membuatku jauh dariNya justru bersikap sedemikian menyakitkan hatiku. Aku ingin memulai cinta yang benar, di jalan yang benar, aku ingin berhenti pacaran, pacaran terlalu lama dan berakhir membuatku tersadar bahwa ada yang salah dengan caraku memulai cinta.

Aku juga semakin menjaga jarak dari x sejak aku tahu dia jadian dengan perempuan itu pasca kami belum ada satu bulan putus, yang membuatku tersadar dan tertampar, bahwa aku selama itu salah percaya pada orang yang salah. Hal itu juga membuatku mencelos bahwa orang yang paling aku anggap baik dan bisa dipercaya pun ternyata pada akhirnya juga mengkhianati apa yang aku percaya. Jujur sejak saat itu, aku semakin berusaha mengikhlaskannya, karena aku kecewa padanya, karena aku kecewa dia sedemikian mengecewakannya. And i did it. Aku tidak membencinya, aku hanya tertawa mencelos setiap mengingat dia, dia yang membuatku merasa sedemikiannya tidak berarti, dihargai, dan diperjuangkan. Aku , merelakannya.

Kemudian aku pun memutuskan melanjutkan hidupku dengan menganggap dia tidak pernah berjanji apa apa padaku. dan di tengah hampaku dan ketidak percayaanku pada pria saat itu, aku menemukan seseorang yang sampai saat ini masih ada di sampingku, dia yang aku ingin untuk coba kupercaya, lagi.

Aku saat itu hanya pernah menghubungi x untuk mengambil barang2ku, setelah akhirnya dia memutuskan mengingkari janjinya sendiri, aku ingin benar2 tidak ada urusan yang tersisa lagi antara aku dan dia. Itu pun aku berubah pikiran, aku tidak jadi menemuinya, karena aku tidak mau mengganggu hubungannya yang baru, aku tidak ingin mengganggu perasaan perempuannya, yang sebenarnya adalah orang yang mengganggu dia di tengah janjinya padaku, dan bahkan sebelum kami resmi berpisah.

aku masih mencoba menghargai perempuan yang tidak menghargai aku, karena aku perempuan dan aku tau bagaimana rasanya tidak dihargai oleh perempuan lain.

Namun kemudian aku semakin kesal, setelah sebelumnya akun media sosial x diganti semua passnya oleh perempuan itu, dan perempuan itu memasang foto besar besaran di media sosial x (yang membuat aku mendapat begitu banyak pertanyaan dari teman-temanku di tengah kondisiku yang waktu itu masih belum pulih pasca putus) , perempuan itu seperti semakin benar-benar mengawasiku, akun media sosialku diikuti oleh ketiga akunnya. GILA. Aku bahkan tidak ada niatan jahat padanya, tapi dia sedemikiannya curiga padaku. Aku kesal, padahal antara aku dan x tidak ada masalah apa apa ketika kami memutuskan berpisah, hubungan kami cukup baik dan tidak bermusuhan, tapi karena perempuan satu itu tali silaturahmi pun bahkan tidak bisa dijaga, bahkan undangan pernikahan pun tidak diberikan padaku.

Well hei, honestly, tulus dari dasar hatiku, i want to say have a happy marriage, both of you.

Tapi satu yang kalau bisa aku pengen bilang, kenapa harus perempuan itu sih? nggak ada yang lebih baik apa ya buat ganti aku? nyeseg lho, orang yang bikin kamu ga nepati janjimu ke aku ternyata sikapnya seburuk itu. Kan waktu itu aku bilang, aku ikhlas kalau kamu bertemu yang lebih baik dari aku, nah makanya, kenapa harus dia sih? Ga ada yang lain apa? Ckck.

Tapi ya sudah, itu pilihanmu. Bahagialah. dan tolong bimbing istrimu, untuk tidak bersikap seburuk itu pada orang yang menghargai kalian dan mencoba menjaga silaturahmi yang baik dengan kalian, meskipun kalian memulai semuanya dengan cara yang menyakiti dan mendzalimi hati seseorang itu.

 

KENAPA SIH GA NGABARIN LANGSUNG AJA, KENAPA NGABARINNYA HARUS PAKE CARA YANG BIKIN KESEL ??

Astagfirullah…

 

well.

Semoga samawa, past.

Semoga bisa menjadi kepala keluarga yang bisa dipegang omongannya, jangan bohongin dan kecewain anak orang lagi. OKEY ? :))

 

 

 

Advertisements

Beauty Review – Slimming Gel Mustika Ratu Jahe

Hai. 

Hari ini aku mau review pemakaian pertama aku untuk slimming gel mustika ratu varian jahe. 

Iseng nyoba gara gara banyak baca review orang katanya manjur. Ya lumayan kan ya kalo ternyata nanti juga manjur di aku.hehe

Jadii aku pake produk ini habis mandi. Aromanya seger dan ada jahenya gitu. Aku olesin ke bagian bagian berlemak banyak di badan aku: perut, paha, lengan, punggung samping. Aku pijet dan remes remes 1 menit per bagian. 

Pas dipake rasanya lengket, tapi pas udah terpakai ga lengket lagi kok. Ini di aku efeknya panas anget gt, sama sedikit gatel (semoga bukan karena alergi).

Let’s see yaaa sebulan ke depan kaya apa hasilnya. Mau aku coba sambil pake sebelum olahraga juga sih. 🙂
semangat !! 🙂

Latihan Mobil (LAGI)- Day 3

1. Pas tanjakan: cara 1- injek kopling full, rem full, angkat kopling stengah sampe geter super alus, lepasin rem dikit dikit, mainkan kopling. Kalo mo berhenti injek kopling full, rem pelan tapi pasti. 
Cara 2: 

Injek kopling full, rem full, tarik rem tangan. Injek kopling full, rem full, lepaskan rem tangan, lepas kopling setengah, lepas rem pelan pelan. 
2. Parkir mundur

Injek kopling full, rem, gigi 1, kopling stengah, lepas rem, maju sampe posisi duduk sejajar di tengah bodi mobil di sebelah kita. Kopling full, gigi mundur, pas kan bodi belakang mobil sejajar ujung blkg mobil sebelah kita, kopling full, puter stir full ke kanan, buka kopling dikit dikit, kopling full, netral. 

Beauty Review- Lolita Kefir (Black)- Day 4- Effort’s Started to be Paid Of

Holaa !

Sekarang aku mau kasi review buat pemakaian hari ke empat masker kefir lolita yang black ya.

Aku seneng bangeet karena hari keempat ini muka aku yang sebelumnya makin kusem parah dan penuh jerawat akibat proses detox jadi putih ! semacem kayak di rukiyah gitu. Hahaha. Ternyata kesabaran dan rasa percaya itu ada hasilnya…hehehe.

Setelah pake kefir di hari keempat, aku takjub, muka aku seger banget, kenyel banget, dan haluss. Kulit kusem aku ilang semua dan pas ngaca gila cerah brooo.. jerawat ya masih banyak yaa..tapi ya sabar aja.. itu udah pada mengering dikit dikit soalnya… hehehe

Ini yaa foto aku after pemakaian lolita kefir black hari keempat:

Happy !

Can’t wait for next transformation by Lolita Kefir Black ! 🙂

Beauty Review- Lolita Kefir (Black)- Day 2 & 3

Hai.

Aku mau lanjutin review aku buat lolita kefir yang black, pemakaian hari kedua dan ketiga.

Di hari kedua, muka aku makin parah kusemnya kalo diperhatiin detail, jerawat kecil makin parah muncul di kening , dan di T zone, dagu juga. Noda-noda dan garis di kulit makin keliatan. Tapi pas di outdoor overall keliatan kencengan gitu mukanya. Here are me on day 2:

Pas pemakaian hari kedua aku makin was was apa aku ga cocok dll, tapi aku masih coba percaya, dan aku lanjutin.

Ini hasil pemakaian hari ketiga aku:

Hari ketiga muka kerasa masih agak kasar kalo disentuh, tapi seger, jerawat makin banyak dan kusem, tapi pas diperhatiin di kaca itu jerawat mulai kering dan komedo-komedo mulai keluar. Agak lega liatnya. Hahaha. Detox ternyata semengerikan itu ya, makanya rajin rajin bersihin muka, jangan kaya aku mager. 😀

 

To be continued- day 4

Beauty Review- Lolita Kefir (Black)- Day 1

Haii !

Aku mau review salah satu masker kefir yang dijual Aurel: Lolita Kefir.

Aku mutusin buat nyoba kefir ini karena dulunya aku udah nyoba kefir yang strawberry dan aku puas sama hasilnya. Sebenernya dulu udah pernah nyobain yang black ini tapi karena ga telaten (as always) jadi kepotong di tengah jalan. Nah sekarang aku mau review ini kefir biar aku rajin pakenya…hahaha.

 

Day 1

Kondisi awal muka aku lagi item banget karena hampir setengah bulan kebakar matahari pas do project. Seminggu sebelumnya aku habis facial peremajaan di natasha skin care.

Here my face on day 1 (Before)

Keliatan kan muka kusem, item, dekil, ada beberapa jerawat di kening dan dagu. FYI, ini foto pakai asus zenfone 3 max, HDR mode.

 

Dan ini as pakai Lolita Kefir Black:

Wanginga agak amis susu tapi ga parah kok, sabar sabarin aja demi hasil yang bagus. Hahaha. Pas dipake adem rasanya karena habis dari kulkas. Pas aku pake sih alhamdulillah ga ada efek perih atau gimana, cuma agak gatel dikit. Katanya sih wajar karena itu lagi proses detoks kulit kita yang antah berantah kayak apa ‘kotor’ nya.

Dan ini hasilnya:

Muka aku kerasa lebih keset, tapi secara wow makin mengusam, jerawat kecil muncul di T zone, terutama di kening aku (kening kiri paling parah). Dan ya aku masih positif thinking karena emang katanya itu proses detox, ya aku sadar diri aja sebelumnya aku panas panasan terus dan ga rajin cuci muka jadi wajar kalo muka segitu kotornya. Haha.

 

Bersambung buat day 2 dan 3 yaa 🙂

 

Latihan Mobil Manual (LAGI)- Day 2

Hola

Aku baru balik dari latihan mobil hari kedua.

Hari ini latihan sama Pak Ardi (kalo ga salah), ya sekitar 40 tahun gitu kayaknya umurnya, om nya pelatih aku kemarin.

Pak ardi orangnya ramah, sabar, dan selalu positif, sering ajak guyon pas yang dilatih stres. Orangnya juga lebih informatif.

Hari ini latihanku ngga cuma di komplek pogung, kita latihan ke jakal tapi muter pas di kentungan, terus muter sampe ke arah bunderan teknik, ke sarjito, dan balik lagi.

Materi hari ini:

  1. Pas turunan jangan injek kopling
  2. Kalo mesin mati, langsung injek kopling sama rem terus starter lagi, balikin ke gigi satu, kopling setengah, lepas rem pelan pelan
  3. Pas tanjakan kalo belok injek gas sama bantu kopling setengah kalo ga kuat nanjak
  4. Nyeberang di perempatan ga ada lampu, injek kopling full, injek rem full, kopling setengah, mainkan rem pelan pelan sambil liat kiri jalan
  5. mundur lurus buat parkir. injek kopling full, gigi mundur, kopling setengah, kopling full, rem, netralkan gigi puter kekiri full, puter ke kanan dua kali (stir posisi lurus)
  6. mundur terus belok kanan, stir kiri full, kopling stengah, pas udah setengah badan puter ke kanan pelan pelan sampe lurus
  7. Cara pegang stir pas biasa: kaitkan jempol di tempat stir. Cara pegang stir pas belok kanan, puter stir ke kanan sampe 90 derajat (tangan kanan di bawah), pindahkan tangan kanan ke tempat jempol (silang di atas tangan kiri), lepaskan pegangan tangan kiri (rileks aja). Dan sebaliknya
  8. pas udah kelar, kopling rem full, netralkan, tarik handrem, matikan semua yang perlu dimatikan, lepaskan kopling dan rem, tarik kunci

Happy, ternyata latihan mobil yang sebelumnya efektif dan ngebantu banget. hahaha

bismillah lancaarrr !